6 Langkah Praktis Untuk Memasang List Gypsum

Plafon merupakan bagian rumah yang harus dibangun dengan baik dan menarik. Hal ini dilakukan agar atmosfer sebuah ruangan agar lebih terlihat indah dan juga nyaman. Sebelum memasangnya, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti ukuran, model dan motif. Anda bisa mengunjungi tempat jual partisi gypsum murah untuk bisa mendapatkan contoh motif dari gypsum yang tersedia. Jika sudah melihatnya maka Anda bisa membayangkan bagaimana hasil dari penerapannya. Hal ini dilakukan agar Anda bisa memilih motif gypsum yang tepat.

6 Langkah Praktis Untuk Memasang List Gypsum

Berikut langkah praktis untuk memasang list gypsum

List gypsum dipasang sebagai pelengkap aksesoris untuk memperindah tampilan gypsum. Umumnya, pemasangan list gypsum ini akan menggunakan beberapa sekrup untuk membuatnya kencang. Bagi Anda yang belum memahami dengan baik tentang pemasangan list gypsum ini bisa menyimak langkah di bawah ini.

  • Ukur bagian yang ingin diaplikasikan list. Anda bisa menggunakan penggaris agar ukurannya bisa tepat dan sesuai. Ukur sampai bagian ujung. Gunakan ukuran cm agar lebih mudah.
  • Setelah mendapatkan ukuran yang akurat, maka Anda bisa langsung memotong list gypsum sesuai dengan ukurannya. Buatlah garis terlebih dahulu agar bisa memotongnya dengan lurus. Gunakanlah gergaji besi agar rapi saat memotongnya.
  • Buatlah perekat dari bubuk khusus. Hal ini dilakukan karena gypsum tidak mudah menempel. Untuk itu dibutuhkan bahan perekat khusus yang disebut compound. Material ini berbentuk bubuk yang harus dicampurkan air terlebih dahulu agar menjadi kental. Sistem kerja material ini akan lengket pada gypsum. Dengan menggunakan bahan ini Anda bisa memasang list dengan rekat.
  • Oleskan perekat pada list gypsum yang sudah Anda potong sebelumnya. Oleskan secara merata pada seluruh bagian. Pastikan seluruh bagian merata dan tidak menggumpal.
  • Letakkan list gypsum yang sudah diberikan perekat pada plafon. Perhatikan baik-baik ketika meletakkannya. Jangan sampai miring, karena hal tersebut bisa mengakibatkan hasilnya menjadi buruk. Untuk memudahkannya Anda bisa gambar garis terlebih dahulu agar lurus.
  • Setelah menempel dengan baik. Bersihkan bagian perekat yang keluar di pinggiran list.

Itulah cara yang harus Anda ikuti satu persatu agar bisa memasang list gypsum dengan baik. Jika Anda mengalami kesulitan saat melakukannya, maka Anda bisa mendatangi tempat jual partisi gypsum murah untuk menggunakan jasa Intiptrik.com . Dikerjakan oleh orang yang profesional, maka proses pemasangan bisa lebih cepat dan rapi.