Akankah Saya Ketiadaan Merokok Selamanya?

Akankah Saya Ketiadaan Merokok Selamanya?

Saya berhenti merokok tujuh bln lalu. Saya merasa lebih baik, serta gak berjuang dengan keinginan bagi merokok sepanjang masa sekarang, tetapi saya masih mempunyai hari-hari saat saya ketiadaan rokok. Kadang-kadang saya berharap bisa mempunyai satu sekarang serta setelah itu. Sering-kali, keinginan untuk aturan dilarang merokok begitu kokoh

Apakah saya mau berhenti merokok selamanya?

Pikirkan sejenak hidup kamu sebagai sepotong kain yang terjalin erat. Tiap utas mewakili peristiwa serta jam terbang hidup kamu, serta berjalan di samping banyak utas kehidupan ialah utas ukuran yang lebih halus. Mereka begitu baik pada kenyataannya, mereka gak mungkin bagi menatap dengan mata telanjang. Utas ini ialah asosiasi yang kamu miliki diantara merokok serta semua utas kehidupan kamu. Seiring masa, mereka sudah menjadi sangat terjalin dalam jalinan kehidupan kamu, kamu mendeteksi kamu gak dapat mengaplikasikan apa pula tanpa memikirkan macam mana merokok mau sesuai dengan ini.

Sehabis kamu berhenti merokok, pekerjaan ini menjadi salah satu trik mengurai benang-benang atau asosiasi merokok ini, satu per satu.

Macam mana ini bisa terjadi? Serta berapa lama?

Pemulihan dari kecanduan nikotin ialah proses pelepasan bertahap dari masa ke masa.

Tiap hari bebas asap rokok yang kamu selesaikan mengarahkan kamu macam mana menjalani hidup tanpa rokok. Sedikit demi sedikit, kamu memprogram ulang respons kamu terhadap peristiwa tiap hari yang memicu keinginan bagi merokok dengan memilah sesuatu tidak hanya merokok saat keinginan ini timbul.

Makin banyak latihan yang kamu dapatkan, makin sedikit keinginan mau mengacaukan kamu. Akhirnya, angan kamu mau mengadopsi trik baru dalam mengelola serta keinginan merokok mau lenyap seluruhnya.

Sewaktu tahun bebas rokok pertama kamu, kamu mau menjumpai serta mempunyai kesempatan bagi membersihkan sebagian besar peristiwa serta suasana dalam kehidupan tiap hari yang kamu kaitkan dengan merokok.

Penyebab merokok musiman

Beberapa penyebab merokok bersifat musiman serta dapat menimbulkan kerutinan merokok yang kokoh berbulan-bulan ke dalam program berhenti kamu. Contohnya, kamu mungkin berhenti merokok sewaktu masa dingin serta kamu seorang tukang kebun yang rajin. Kamu dapat mendeteksi diri kamu mengidamkan asap waktu pertama kali kamu menggali tanah pada masa semi selanjutnya

Angan merokok yang berhubungan dengan aktifitas musiman dapat menghantam kamu dengan kesungguhan yang belum mungkin kamu rasakan sewaktu berbulan-bulan. Tidak boleh khawatir. Kamu gak murtad. Angan kamu hanya memproses asosiasi lama. Sehabis kamu berhasil mendahului pelatuk bebas-rokok, ini mau melepaskannya bagi selamanya serta kamu dapat melanjutkan

Latihan membuat sempurna

Latihan ialah posisi berarti dari pemulihan dari kecanduan nikotin. Gak ada jalan keluarnya, jadi cobalah bagi bersantai serta biarkan masa membantu kamu. Kamu mendirikan kerutinan merokok kamu melalui penerapan bertahun-tahun, serta sekarang kamu harus mendirikan trik yang sama dengan kamu. Makin banyak latihan yang kamu lakukan di diantara diri kamu serta bahwa rokok akhir yang kamu merokok, makin kokoh jadinya

Kebebasan sejati ialah keadaan angan

Ada langkah lain dalam mendeteksi kebebasan permanen dari kecanduan nikotin yang sama pentingnya dengan latihan serta masa. Ini menyertakan sikap kamu.

Kamu mungkin mengenal seorang mantan perokok yang mengatakan bahwa mereka mau selalu berhenti merokok, walaupun mereka belum mungkin merokok sewaktu 20 tahun. Ini ialah hal yang menakutkan bagi didengar, tetapi ada sebab mengapa mereka terletak dalam bagian ini, serta ini ialah sesuatu yang dapat kamu perbaiki sendiri. Orang-orang yang mengenang betapa hebatnya merokok serta betapa mereka menyayangi rokok gak mungkin mengubah arti rokok bagi mereka.

Sebagai perokok, kebanyakan dari kami berpikir bahwa kami suka merokok, tetapi kenyataannya ialah bahwa kami menyayangi kelegaan yang kami rasakan saat tingkat nikotin yang menipis diisi kembali dalam tubuh kami. Penarikan nikotin diawali segera sehabis kami mematikan rokok, serta kebutuhan raga bagi meredakan ketidaknyamanan terkait dengan aktivitas yang kami lakukan waktu ini. Ini terjadi berkali-kali tiap hari serta dari masa ke masa, angan kami menjadi percaya bahwa merokok ialah komponen berarti dalam menjalani kehidupan yang terpenuhi.

Kami pikir hidup mau menjenuhkan tanpa rokok saat pada kenyataannya, kami mengasosiasikan kecanduan raga dengan kesenangan

Saat kami berhenti, pola pikir yang gak sehat serta gak akurat ini harus diprogram ulang jikalau kami ingin memutus ikatan ini bagi selamanya. Kami bisa berhenti merokok selamanya, tetapi jikalau kami gak mengaplikasikan pekerjaan bagi mengubah perasaan kami tentang rokok, kami juga bisa ketiadaan kerutinan merokok selamanya.

Mengadopsi pola pikir baru

Layaknya kata pepatah… Pengetahuan ialah kekokohan, serta ini ialah kebenaran saat datang bagi pulih dari kecanduan nikotin.

Kami semua tahu bahwa merokok ini kurang baik bagi kami, tetapi sebagian besar perokok aktif mengaplikasikan semua yang mereka bisa bagi menghindari membacanya jikalau membolehkan. Mulailah mencari data serta penelitian tentang macam mana merokok merugikan kami, serta lakukan ini sesering mungkin. Ini mau membuka mata kamu, tetapi yang lebih berarti, ini mau membantu kamu mulai sejak mengubah ikatan yang kamu miliki dengan rokok. Sehabis kamu melaksanakannya, rantai mental kecanduan ini mau mulai sejak rusak bagi selamanya.

Selanjutnya, cari grup pendukung berhenti merokok online. Gak permasalahan apakah kamu orang yang mendukung kelompok atau gak, sebab gak perlu berpartisipasi bagi mengambil manfaat darinya. Masuk serta bacalah macam mana mantan perokok baru menanggulangi serta kamu mau angkat kaki dengan kekokohan tekad kamu

Mulai sejak. Cobalah serta kamu mau menatap.

Sepatah kata dari verywell

Baca tentang kecanduan nikotin serta lakukan pekerjaan bagi mengubah trik kamu memandang rokok. Mereka ialah perkakas kematian. Mereka layak menerima penghinaan kamu.

Carilah dorongan serta yang terutama, bersabarlah dengan diri kamu sendiri. Berikan masa sebanyak yang kamu butuhkan bagi sembuh dari kecanduan nikotin. Gak ada rumus yang ditetapkan bagi pemulihan. Kami semua unik dalam macam mana kami bergerak melalui proses.

Tidak boleh menganggap berhenti merokok sebagai pengorbanan. Kamu gak menyerahkan apa pula yang berharga. Program berhenti kamu ialah hadiah. Ubah sikap kamu serta kamu mau mendeteksi pembebasan abadi dari kecanduan pembunuh ini.

Jikalau kamu ingin mengubah hidup kamu, ubahlah angan kamu.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*