Andrea Pirlo, Petani Anggur Kaya Raya yang Memilih Sebagai Gelandang Sepak Bola

Andrea Pirlo, Petani Anggur Kaya Raya yang Memilih Sebagai Gelandang Sepak Bola

Andrea Pirlo menemukan momentumnya saat membela AC Milan, ia banyak membuat kemenangan bersama klubnya itu.

Seperti halnya nama besar seperti Paolo Maldini atau pun Filipho Inzaghi, Andrea Pirlo adalah salah satu nama legenda dalam dunia sepak bola. Karirnya dalam dunia sepak bola cukup bersinar dengan terang sehingga mengantarkan namanya sebagai salah satu pemain besar sepak bola asal Italia. Andrea Pirlo tercatat pernah membela Juventus, AC Milan, Inter Milan dan juga tim nasional Italia. Posisinya di lapangan hijau saat mengolah si kulit bundar adalah gelandang.

Andrea Pirlo lahir di Flero, Lombardia, Italia, pada 19 Mei 1979. Karir utama Pirlo sebagai profesional dalam dunia sepak bola terjadi pada tahun 1995 ketika ia membela Brescia melawan Reggina, pada saat itu usia Pirlo 16 tahun.

Tak lama berselang karena prestasinya yang cukup bagus di lapangan, Pirlo kemudian dibeli oleh Inter Milan melalui presidennya, Mircea Lucescu. Namun selama Prediksi skor tiga musim di Inter Milan, dapat dibilang Pirlo belum menemukan moment terbaiknya sehingga ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Karena nampak kurang menonjol dalam membuat Prediksi skor di lapangan, oleh Inter Milan, Pirlo kemudian dijual kepada rival mereka, AC Milan dengan nilai tranfer sebesar 17 juta euro, Namun di AC Milan, Andrea Pirlo menemukan momentumnya yang kemudian membuat ia tumbuh menjadi salah satu gelandang kelas dunia dan salah satu yang terbaik di Liga Serie A Italia.

Prestasi Signifikan Andrea Pirlo dan bisnis ratusan juta keluarganya

Selama mengikuti begitu banyak pertandingan dan Prediksi skor di Liga Italia serta kejuaaran lain, Andrea Pirlo telah membuat banyak prestasi luar biasa. Beberapa hal yang mungkin menjadi catatan penting dari seorang Andrea Pirlo antara lain adalah;

  • Sang Arsitek

Andrea Pirlo secara umum diketahui karena kemampuannya mengatur serangan dalam permainan sepak bola. Ia adalah salah satu pengatur serangan terbaik dengan memberikan banyak sekali umpan-umpan potensial yang kemudian dapat dikonversi menjadi gol oleh penyerangnya. Pada banyak pertandingan Pirlo seringkali tampil sebagai seorang pemain kunci yang menentukan Prediksi skor kemenangan.

1880416335

Di AC Milan dan klub lainnya, Pirlo dikenal sebagai The Architect karena kemampuanya mengatur serangan dan permainan

  • Prestasi signifikan

Andrea Pirlo membuat banyak prestasi signifikan sepanjang karir profesionalnya di sepak bola. Baik dalam lingkup prestasi pribadi, klub, hingga negara. Beberapa hal yang cukup penting sebagai pengingat bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik dunia adalah sebagai berikut;

Dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA tahun 2007.

    • Man of the match UEFA pada lagai melawan Rumania tahun 2008.
    • Ballon d’Or tiga kali pada tahun 2006, 2007 dan 2012.
    • Man of the match UEFA Euro 2012 saat laga melawan Kroasia, melawan Inggris dan juga melawan Jerman.
    • Dan masih banyak yang lainnya.

Hal lain yang juga menjadi catatan penting dari seorang Andrea Pirlo adalah bahwasanya ia merupakan seorang pengusaha kaya raya. Selain bermain bola dan mendapatkan uang ratusan juta dari profesi itu, Pirlo juga adalah seorang investor dalam bisnis keluarga mereka. Bahkan ia juga memiliki kebun anggur yang mampu memproduksi 20.000 botol anggur setiap tahun.