Apakah Anda Tertarik pada Pekerjaan Arsitektur?

Apakah Anda Tertarik pada Pekerjaan Arsitektur?

Arsitek bertanggung jawab untuk menciptakan desain estetika bangunan dan struktur lainnya, memastikan bahwa bangunan berfungsi dan aman bagi individu yang akan menggunakannya. Seorang arsitek akan sering dilibatkan dalam setiap tahap proyek pembangunan, mulai dari cetak biru hingga implementasi desain.

Ketika bekerja untuk klien, seorang jasa arsitek pertama-tama akan mencari tahu kebutuhan pemilik bangunan di masa depan, mendiskusikan faktor-faktor seperti penggunaan gedung, di samping anggaran dan persyaratan yang dimiliki pemilik. Setelah mengambil semua informasi ini, arsitek kemudian akan menyusun rencana cetak biru dan lansekap, yang kemudian akan mereka persembahkan kepada klien mereka. Adalah hal yang umum bagi para arsitek untuk menggunakan desain yang dibantu komputer untuk membantu menarik struktur dan lanskap.

Setelah klien menyetujui cetak biru, seorang jasa arsitek kemudian akan meminta tawaran konstruksi dan kontraktor untuk memulai proses pembangunan. Arsitek biasanya akan menindaklanjuti setiap tahap rencana bangunan, akhirnya menandatangani proyek selesai begitu memenuhi spesifikasi klien. Mereka biasanya akan mengkhususkan diri dalam bidang pekerjaan tertentu apakah itu merancang rumah sakit atau sekolah, atau fasilitas lainnya

Sebagian besar profesional ini akan bekerja 40 jam seminggu, merancang cetak biru dan konsultasi dengan klien mereka, dan mereka adalah lingkungan kerja yang cukup nyaman. Arsitek kadang-kadang harus bekerja lembur untuk menyelesaikan proyek secara tepat waktu.

Menjadi seorang arsitek akan memperoleh memperoleh gelar profesional selain mendapatkan pengalaman kerja dan akhirnya mendapatkan lisensi dengan mengambil ujian pendaftaran arsitek.

Pada tahun 2006, ada 132.000 pekerjaan di Indonesia, dengan 70% di antaranya berada di bidang arsitektur atau teknik. Sekitar 20% dari semua profesional ini adalah wiraswasta, dan beberapa bekerja untuk lembaga pemerintah seperti Departemen Pertahanan dan Administrasi Layanan Umum. Prospek pekerjaan untuk arsitek cerah, dan mereka harus tumbuh jauh lebih cepat daripada profesi lain, didukung oleh pertumbuhan populasi dan peningkatan kegiatan konstruksi.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*