Baca Ini, Sebelum Menyewa Bus Pariwisata

baca-ini-sebelum-menyewa-bus-pariwisata

Alat transportasi yang bisa menampung banyak orang pasti dibutuhkan bagi yang ingin bepergian dengan rombongan besar. Mobil pribadi jelas tidak masuk dalam hitungan. Kapasitasnya yang sedikit pasti harus terpecah dalam beberapa mobil. Naik kereta api memang bisa memuat rombongan besar, namun kecil kemungkinan semua diangkut dalam gerbong yang sama. Sewa bus pariwisata adalah pilihan yang paling tepat.

Bus pariwisata belakangan ini telah menjadi akomodasi populer yang banyak digunakan masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang ingin bepergian dengan rombongan besar.

Kalau dibandingkan dengan transportasi darat lainnya, menyewa bus pariwisata sebenarnya lebih hemat dan lebih efisien. Untuk menyewanya bisa disesuaikan dengan kapasitas peserta. Selain itu fasilitasnya bukan main nyamannya. Diantara banyaknya jasa sewa bus pariwisata, wajar jika penyewa bingung menentukan mana yang sebaiknya dipilih. Maka dari itu, dibawah ini ada beberapa tips untuk anda yang ingin menyewa bus pariwisata:

  1. Lihat Seberapa Baguskah Repurtasinya

Langkah paling awal adalah melihat seberapa baguskah repurtasi perusahaan bus. Cara mudah untuk mengetahuinya yaitu mencari info di Google atau bertanya pada orang yang pernah menggunakan jasa dari bus tersebut. Amati bagaimana testimoni orang-orang soal perusahaan bus tersebut. Ingat, jangan mudah tergiur dengan harga murah. Bukan berarti harga sewa yang murah itu pasti buruk, namun cek kondisi fisik bus, tipe bus, dan pelayanan dari jasanya terlebih dahulu sebelum memutuskan menyewanya.

  1. Cek Dan Tanyakan Fasilitas Yang Disediakan

Jangan gengsi untuk mengecek dan bertanya terkait fasilitas-fasilitas yang disediakan jasa sewa bus pariwisata yang anda pilih. Disini anda perlu mendapatkan sejumlah informasi secara rinci mengenai fasilitas yang tersedia, seperti kursi penumpang, AC, dan fasilitas hiburan selama perjalanan.

  1. Pastikan Rincian Harga Sewa Bus Pariwisata

Disini anda harus menanyakan secara detail mengenai harga yang hendak disewa. Apakah harga sewa bus sudah termasuk uang bensin, uang makan driver, ongkos tol, parkir, atau belum. Pertanyaan-pertanyaan ini harus ditanyakan di awal agar anda tidak perlu lagi mengeluarkan pengeluaran ekstra saat sedang dalam perjalanan.

  1. Segera Sewa Jika Merasa Sudah Cocok

Meskipun banyak bus yang disewakan dalam satu perusahaan tersebut, belum tentu anda mendapatkannya. Di hari-hari tertentu terutama libur musim liburan, pasti bus pariwisata jadi rebutan. Sistem siapa cepat dia dapat sangat berlaku disini. Jadi, jika anda merasa sudah cocok segeralah menyewanya.

  1. Jika Sudah Mantap, Segera Bayar DP

Jika sudah mantap pada pilihan anda, segera bayar DP untuk pemesanan atau booking. Sebisa mungkin pemesanan anda lakukan pada jauh-jauh hari untuk menghindari kemungkinan habisnya stok armada.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*