Berbagai Macam Kursi Bus Wisata Cocok Yang Anda Gunakan Saat Berlibur

Pergi berlibur akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman atau keluarga. Karena kesan ramai, ramai, dan ceria akan terasa jika dilakukan dengan banyak orang dan melakukan perjalanan ke tempat yang jauh menggunakan bus wisata. Ini juga akan memengaruhi jumlah kursi bus wisata. Karena semakin banyak orang, akan ada lebih banyak kursi bus pariwisata dengan kapasitas besar.

Menyesuaikan biaya dan jumlah kursi bus pariwisata yang diperlukan adalah penting untuk menentukan sewa bus pariwisata jakarta mana yang cocok untuk kebutuhan Anda. Karena bus pariwisata memiliki banyak jenis dan fasilitas yang mereka miliki.

Jumlah Kursi Bus Pariwisata dari Tiga Jenis Bus Yang Berbeda

Bus mini

Mini bus ini memiliki panjang 5500mm, lebar 2200mm, dan tinggi 3200 mm. Bus mini ini dapat menampung 15 hingga 22 orang. Biasanya bus mini ini digunakan sebagai bus pariwisata untuk kepentingan penumpang yang memiliki kelompok kecil, dan di beberapa daerah di Indonesia bus mini ini juga digunakan sebagai transportasi umum.

Bus Sedang

Bus medium ini memiliki panjang 7500mm, lebar 2200mm, dan tinggi 3000mm. Bus berukuran sedang ini dapat menampung 27 hingga 34 orang. Selain digunakan sebagai transportasi untuk pariwisata, bus medium juga digunakan sebagai transportasi umum untuk antar kota, provinsi, dan bahkan pulau.

Bus Besar

Bus, yang memiliki panjang 12500mm, lebar 2500, dan ketinggian 3200mm dapat menampung 45 hingga 60 orang. Tetapi sekarang bus besar memiliki variasi, yaitu bus tingkat di mana bus besar dapat menampung dua kali lebih banyak orang daripada bus besar biasa. Selain bus besar yang digunakan sebagai bus wisata keliling kota, saat ini bus besar juga digunakan untuk angkutan umum antar kota atau antar provinsi.

Selain ukuran, bus juga memiliki berbagai jenis berdasarkan fasilitas, dengan jenis berikut:

Ekonomi

Jumlah kursi bus pariwisata kelas ekonomi biasanya dibawa dengan formasi 3-2 bangku dan bus yang digunakan adalah bus sedang. Karena harganya yang cukup murah, bus kelas ekonomi ini tidak memiliki banyak fasilitas. Bus jenis ini biasanya digunakan sebagai bus transportasi umum dan tidak jarang digunakan sebagai bus wisata bagi mereka yang ingin berlibur bersama tetapi dengan biaya rendah.

Ekonomi AC

Serupa tapi tidak sama, kelas ekonomi ac ini memiliki fisik yang sama dengan bus kelas ekonomi biasa. Perbedaannya hanya terletak pada ac yang digunakan oleh bus jenis ini. Untuk kelas ekonomi ac tarif ongkos bus tidak jauh berbeda dengan kelas ekonomi biasa.

Bisnis Rumah Sakit atau Patas Non AC

Bus bisnis RS, atau apa yang bisa disebut Kursi Berbaring, adalah bus tempat kita dapat bergerak maju mundur. Bus, juga disebut patas non ac, tidak jauh berbeda dari bus ekonomi biasa. Perbedaannya hanya terletak di bagian belakang bangku. Bus ini biasanya digunakan untuk transportasi umum di luar kota dengan jarak pendek.

AC atau bisnis Patas AC

Patas ac memiliki fasilitas yang sama dengan pasta non-ac, perbedaannya hanya terletak pada fasilitas ac saja. Beberapa pasta bus ac menyediakan bantal untuk penumpangnya.

Kelas VIP

Sesuai namanya, bus yang satu ini memiliki fasilitas yang dimiliki oleh kelas orang yang sangat penting ini mulai dari selimut, bantal, televisi, toilet, dan ruang merokok. Bus ini biasanya disewa sebagai bus wisata dengan jarak pendek atau jauh.

Kelas Eksekutif

Seperti kelas VIP, kelas Eksekutif memiliki lebih dari satu tingkat fasilitas dibandingkan dengan kelas VIP. Jika di kelas VIP kita akan mendapatkan fasilitas mulai dari selimut, bantal, televisi, toilet, dan ruang merokok. Di kelas eksekutif kami juga akan dimanjakan oleh bangku dan fasilitas wi-fi yang lebih nyaman.

Kelas Super Eksekutif

Sesuai namanya kelas ini adalah kelas bus wisata dengan fasilitas terbaik. Ringkas semua fasilitas yang ada di kelas sebelumnya. Karena kelas super eksekutif, bus ini dapat dihubungi di Mustikaholiday