Bisnis Kafe Makin Lancar Pakai Inspirasi Interior Ini!

Sejak tahun 2019, perkembangan zaman mendukung para milenials untuk semakin berkembang. Tidak heran kalau hampir di segala bidang mulai terlihat unsur-unsur milenialis. Mulai dari gaya hidup, bentuk digitalisasi sampai mobilitas kerja. Para milenialis mulai meninggalkan cara bekerja 8 jam, mereka lebih memilih tempat kerja yang bebas, fleksibel dan menyenang. Makanya banyak yang membidik bisnis kafe sebagai incaran para milenials melakukan kegiatan produktif merangkap co-work space mereka.

Banyak Dilirik, Ini Inspirasi Interior Kafe Kekinian!

Tidak bisa dipungkiri, meski kafe adalah bisnis penjajakan makanan dan minuman, para pelanggan tidak bisa membuat keputusan langsung berdasarkan cita rasa. Para pelanggan butuh first impression yang mampu menarik mereka untuk datang pertama kali dan datang kembali ke kafe kamu. Pastinya interior kafe menjadi poin yang sangat menentukan dalam membangun first impression calon pelanggan. Kafe yang unik akan mudah diingat oleh para pelanggan sebagai daya tarik. Para pelanggan yang sudah pernah datang dan merasa puas dengan pelayanan, fasilitas serta suasana kafe milikmu akan memberikan rekomendasi kepada teman-teman mereka untuk menggunakan kafe kamu sebagai base kumpul. Gimana? Penasaran interior kamar cantik apa yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi? Cek ulasannya berikut ini!

1. Cheerfull Dengan Wallpaper

Cara praktis tapi ceria adalah dengan tema cheerfull dimana kamu bisa menggunakan bagian dinding sebagai pusat utama kafemu. Wallpaper dengan pola-pola yang padat, grafity, quotes atau doodle art adalah ide yang tepat untuk kafe bertema cheerfull. Tema ini banyak dipakai sebagian besar kafe saat bisnis ini pertama kali menjamur, sebab desainnya yang ramai dan ceria kafemu seolah bisa memberikan energi positif bagi para pengunjung. Untuk menghindari keramaian kamu bisa gunakan kursi dan bangku dengan aksen yang lebih polos.

2. Kafe Rustic

Saat malam tiba kafemu menjadi sorotan karena lampu kekuningan yang menyorot kecil seolah menjadi bintang. Didominasi dengan warna-warna hangat seperti oranye, merah bata, hitam dan abu-abu, kafe bertema rustik seolah memberikan kesan yang misterius, cocok untuk mengundang rasa penasaran pengunjung. Setelah mereka mampir suasana hangat dan nyaman langsung menyambut pengunjung diiringi dengan musik. Kamu bisa menggunakan kursi dan meja beraksen logam tidak terpakai seperti drum. Meski bukan drum sungguhan hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi konsep kafe kamu. Selain itu bisa tambahkan pantry untuk mereka yang kebetulan datang sendiri.

3. Minimalis Cafe

Memiliki kafe tidak selalu harus mencolok, banyak juga kafe yang memiliki tampilan manis dan soft. Salah satunya adalah berbagai kafe yang mengadopsi konsep minimalis. Kafe jenis ini menggunakan berbagai warna netral pada sebagian besar interiornya, seperti warna putih atau abu-abu sehingga memberikan kesan yang luas. Untuk menghindarkan kesan sepi, kafe dengan konsep minimalis melengkapi interior mereka dengan aksen dekoratif yang lebih berani bermain warna, misalnya lukisan bergaya surealis dan abstrak, standing lamp atau penggunaan meja dan kursi dengan tema ilusi seperti yang sedang tren saat ini.

Memulai bisnis kafe memang tidak sesederhana kelihatannya. Bukan hanya menjual makanan dan minuman, namun sekarang kafe juga harus ‘menjual’ tempat. Berbagai tempat yang instagrammable sangat disukai berbagai kalangan sebab digunakan untuk postingan sosial media. Di samping itu, tantang bisnis kafe adalah ide mereka yang harus berjalan dinamis, sebab dunia dan tren turut berkembang dari waktu ke waktu.