Dua Air Terjun Di Cilacap Yang Sangat Cantik Sesuai Untuk Rencana Tamasya Anda

Dua Air Terjun Di Cilacap Yang Sangat Cantik Sesuai Untuk Rencana Tamasya Anda

Cilacap merupakan sebuah kabupaten yang cukup tenar di jawa tengah. Malahan, daerah yang tenar dengan bahasa ngapaknya ini, merupakan wilayah yang paling luas di provinsi jawa tengah.

Ada sebagian cara yang bisa anda tempuh untuk menuju ke cilacap. Anda bisa mengasah kendaraan beroda empat pribadi anda sendiri. Anda juga bisa menaiki bus antar kota antar provinsi menuju ke sana. Atau, jikalau anda hendak pergi berlibur ke sana berramai-ramai, maka ada bagusnya anda menyewa armada bus pariwisata.

Memang, harga sewa bus pariwisata tentu lebih mahal dari biaya transportasi lainnya. Namun, mengingat bus pariwisata cakap menampung rombongan hingga 59 orang, tentu saja dari segi biaya transportasi, jatuhnya akan lebih efisien.

Ada sebagian julukan yang disandingkan pada cilacap. Kecuali kota industri, kota bercahaya, cilacap juga diketahui sebagai kota tamasya. Sedangkan demikian, mungkin hingga dikala ini belum banyak yang tahu dengan potensi wisata yang dimiliki oleh cilacap. Sedangkan, wilayah yang diketahui dengan pulau nusakambangannya ini, mempunyai daerah-daerah wisata yang cantik dan sungguh-sungguh pelbagai.

Alternatif tamasya air terjun di cilacap

Menjadi bagian dari wilayah jalur pantai utara (pantura), cilacap tentu saja mempunyai pelbagai pantai yang cantik dan cantik untuk dibuat destinasi wisata. Namun terbukti, tidak saja pantai-pantai yang cantik, cilacap juga mempunyai wisata air terjun (curug) yang mempesona.

Berikut ini merupakan duapilihan destinasi wisata air terjun di cilacap yang semestinya anda sambangi dikala berlibur ke kota ini.

Curug cimandaway

Curug cimandaway merupakan salah satu destinasi wisata populer di cilacap.  Terletak di desa datar, dayeuhluhur, cilacap, curug cimandaway termasuk curug tertinggi yang ada di cilacap. Sempurna ketinggian air terjun cimandaway merupakan 100 meter. Sedangkan demikian, kita cuma bisa memperhatikan jelas curug ini hingga ketinggian 75 meter saja.

Keindahan curug ini terletak pada susunan air terjun yang terdiri dari lima level, dan dari kejauhan malah nampak seperti susunan air mancur. Terletak di sungai cikawalon, curug cimandaway terletak di dalam wilayah perhutani. Kecuali estetika dan kesegaran dari suasana air terjun, anda juga akan dikelilingi oleh suasana asri pepohonan di sekitar anda.

Kelebih lain dari obyek wisata curug cimandaway merupakan, telah tersedia juga pelbagai fasilitas pendorong pariwisata. Kecuali itu, anda dan rombongan juga bisa bermain flying fox di sana.

Curug mandala

Air terjun berikutnya yang bisa anda kunjungi selama berada di cilacap merupakan air terjun curug mandala. Air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata terjago di cilacap. Namun, untuk mencapai curug mandala, tidaklah gampang. Anda semestinya dalam keadaan prima dikala hendak berlibur ke sini.

Bukan hal yang gampang untuk mencapai curug mandala yang mempunyai medan cukup sulit untuk ditempuh. Hal ini dikarenakan anda semestinya menyusuri jalan setapak di perbukitan untuk bisa hingga ke curug mandala. Akan namun, rasa lelah anda akan segera terbayarkan pada dikala anda memperhatikan panorama di curug mandala dan sekelilingnya. Air terjun curug mandala tidak cuma terdiri dari satu aliran air terjun, namun air mengalir dari sebagian titik sekaligus.

Panorama asri nampak di sekelilingnya, dengan air bening yang nampak kehijauan memantulkan alam sekitarnya. Curug mandala akan terlisah sungguh-sungguh menyejukkan dan menyegarkan. Semua bobot dan penat di kepala anda akan pergi demikian itu saja. Anda malah bisa mengambil foto-foto yang cantik dari pelbagai sudut di curug ini.

Biaya sewa bis jakarta-cilacap

Untuk menuju ke sana bersama rombongan dari jakarta, maka anda bisa menghubungi agen penyedia bus pariwisata. Masing-masing tentu akan memberikan penawaran yang berbeda. Namun, lazimnya, biaya sewa bus pariwisata tipe big bus (kapasitas hingga 59 orang), dari jakarta ke cilacap dihitung perjalanan 3 hari 2 malam, dengan biaya rp. 8 jutaan hingga rp. 12 jutaan.