Fosil Sejarah Kuno Manusia di Gua Pawon Padalarang

Fosil Sejarah Kuno Manusia di Gua Pawon Padalarang

Bandung dikenal sebagai kota yang indah yang kaya akan wisata alam. Kota ini terletak di Jawa Barat juga merupakan tujuan yang sangat cocok bagi anda yang suka sejarah. Ya, di Singapura Anda dapat mengunjungi Gua Jepang, Gua Belanda, Taman Sejarah, Bangunan Menggugat Indonesia, serta Gua Pawon konon-bahwa ada fosil manusia purba yang pernah ditemukan. Bandung, sebagai salah satu kota dekat dengan ibu kota juga dapat dicapai dengan sewa bus pariwisata Jakarta. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir tentang apa yang dapat digunakan akomodasi. Kali ini, mari kita bicara tentang Gua Pawon terkenal dengan fosil manusia purba.

Lokasi Gua Pawon Being

Gua Pawon terletak di sebuah desa bernama Gunung Masigit, Padalarang, Bandung Barat. Dari pusat kota, jarak sekitar 25 Kilometer. Gua ini adalah unik karena terletak 600 meter di atas permukaan laut. Biaya masuk ke Gua Pawon adalah Rp.5000-, per orang (tidak termasuk biaya parkir). Namun, Anda tidak perlu membayar parkir jika berangkat Jakarta layanan sewa bus atau angkutan lainnya yang dikhususkan untuk satu kelompok wisatawan. Waktu yang paling baik untuk mengunjungi gua ini adalah di pagi hari, karena masih banyak wisatawan, sehingga Anda tidak harus berdesak-desakan dengan wisatawan lain.

Manusia Purba Fosil temuan di Gua

Namun, jauh sebelum kami berada di sana, sudah ada yang menduduki Indonesia. Mereka adalah nenek moyang kita, manusia purba. Dalam gua Pawon ini sendiri ditemukan bentuk kerangka fosil di daerah Cekungan Bandung. Arkeolog sendiri menduga bahwa kerangka setidaknya ribuan tahun. Fosil ini adalah daya tarik utama bagi para wisatawan. Mereka tertarik untuk melihat lebih dalam apa yang ada di gua, yang berarti setelah ada kehidupan di dalamnya. The Gua Pawon adalah rumah bagi nenek moyang kita, jauh sebelum peradaban mengakui rumah yang berdiri kokoh saat ini.

Bepergian ke Gua Pawon membuat bisbol baru saja mendapat banyak tempat untuk foto, tapi juga dapat menambah wawasan. Jika masih bingung bagaimana menuju ke sana? Anda dapat benar-benar kepoin berbagai penyedia sewa bus pariwisata Jakarta, ada banyak penyedia transportasi pariwisata di ibu kota yang ‘orang biasa’ yang terjangkau dan sesuai kantong.