Lantai Parket-apakah Untuk Anda?

Lantai Parket-apakah Untuk Anda?

Kala memikirkan tentang renovasi, keluarga saat itu mencari tips yang lebih cerdas, lebih murah untuk memperindah ruang hidup mereka. Kala datang ke lantai, pilihan tidak terbatas serta mampu menjadi salah satu keputusan yang paling mahal serta menakutkan dari merombak. Walaupun ada banyak opsi untuk dipilih seperti karpet, ubin, terlebih lagi beton, lantai parket merupakan opsi yang lainnya yang terkadang diabaikan. Itu merupakan produk tahan lama yang tidak tidak mudah untuk dipasang serta mampu bertahan sepanjang beberapa dekade, menjadikannya upgrade yang wajar serta bagus untuk setiap ruangan di rumah, dari dapur ke ruang bawah tanah. Lantai parket mampu dipasang di atas beton & kayu keras, laminasi, ataupun ubin keramik yang ada, menjadikannya proyek diy yang tidak sulit.

Lantai parket berasal dari tahun 1684, kala menukar marmer di versailles, prancis. Lantai marmer yang digunakan sebelum itu selalu dibersihkan nonstop, serta air ingin mengalir ke bawah untuk mendukung lantai bawah, menimbulkan mereka membusuk. Parket, populer karena keelokan serta kekuatannya juga lebih tidak sulit dibersihkan, sehingga penggunaannya menyebar dengan cepat. Saat itu lantai parket muncul dalam parket solid serta panel parket, menggunakan bermacam kategori kayu seperti kayu ek, pinus, mahoni, serta kenari. Parket solid merupakan balok kayu yang direkatkan ke dalam pola yang berbeda, yang paling dikenal merupakan pola herringbone. Tebalnya biasanya diantara 3/4 hingga 5/8 serta dilem, sebagai lawan memaku, seperti yang biasa dilakukan dengan lantai kayu keras. Panel parket merupakan susunan kayu keras yang direkatkan ke kayu yang lebih murah, seperti kayu lapis. Veneer (juga disebut susunan keausan) mampu mempunyai ketebalan diantara 1/4 tebal sampai 1/16 serta dipasang dengan lem menggunakan sambungan lidah serta alur.

Harga lantai parket hanyalah salah satu fitur yang menarik. Ada parket untuk semua anggaran serta kebutuhan. Sejak mulaiĀ  per kaki persegi sampai lebih per kaki persegi, tergantung pada kategori parket, baik padat ataupun veneer, kayu yang dipilih, serta ketebalan kayu. Parket padat lebih mahal, namun mampu diampelas serta difinishing ulang sepanjang umur lantai, sedangkan pengamplasan ataupun perbaikan panel parket mampu mengangkut susunan ke kayu yang lebih murah di bawahnya. Hati-hati selalu digunakan agar tidak mengacaukan lantai. Medali juga tersedia, serta walaupun biasanya cukup mahal, mereka merupakan karya seni yang bagus serta tidak ada batasan untuk design, tergantung pada dimensi serta kategori kayu yang digunakan. Medali menggunakan beberapa kayu yang paling eksotis, yang menambah biaya. Menjaga lantai parket tidak sulit serta biasanya hanya membutuhkan pel basah agar tetap tampak terbaik.

Jaminan untuk lantai parket bermacam-macam. Beberapa parket kayu solid datang dengan cakupan seumur hidup sedangkan panel yang lebih murah bisa mencapai 25 tahun, tergantung pada ketebalan veneer.

Hanya untuk bersuka ria, salah satu lantai parket paling populer memulai perjalanannya pada tahun 1946 sebagai lantai boston arena asli, rumah celtics. Pada tahun 1952 dipindahkan, sungguh-sungguh utuh, ke boston garden serta digunakan di sana oleh celtics sampai 1995, kala dibutuhkan perjalanan lagi ke apa yang dikenal sebagai fleet center, sekarang dikenal sebagai td garden. Lantai itu digunakan hingga 1999 kala itu dipotong serta sebagian dijual sebagai suvenir, seperti boston garden dirobohkan pada tahun 1998. Hari itu celtics bermain di lantai parket yang sungguh-sungguh istimewa di dalam taman td yang mengombinasikan beberapa posisi lama dari lantai asli serta baru.

Kala memutuskan lantai baru, parket bisa menjadi hal untuk menyelesaikan perombakan yang bagus.