Lihatlah Contoh Desain Railing Tangga Ini Untuk Inspirasi Rumahmu!

Tangga yang baik dalam hal ini tidak hanya tentang bentuknya saja lho, salah satu komponen penting dari tangga ialah terdapatnya railing tangga. Railing tangga bermanfaat untuk peralatan keamanan paling penting untuk tangga. Tangga rumah tanpa railing atau pemisah tangan tangga dapat beresiko, khususnya untuk kamu yang mempunyai anak kecil di dalam rumah.

 Desain Railing Tangga

Nah, jika kamu ingin mencari railing paling baik untuk rumahmu, bentuk yang ditawarkan berbagai macam. Bentuk railing tangga pun saat ini tidak hanya memprioritaskan keamanan saja, namun juga style. Kali ini kami akan membahas mengenai railing tangga yang super style nih, siapa tahu dapat menjadi salah satu rujukanmu untuk mendesain railing tangga rumah. seperti apa? Yuk baca berikut ini!

1. Railing tangga untuk tangga kayu spiral yang unik

Tangga berbentuk spiral memang sederhana serta dapat mengirit ruang. Tetapi bukan berarti harus biasa saja. Kamu dapat melihat design tangga spiral yang dibuat dari kayu dengan railing tangga yang mempunyai komponen kaca serta logam yang kuat sehingga aman untuk menyokong beban badanmu. Tidak hanya dibuat bermaterial yang kuat, railing tangga rumah ini bisa menjadi bagian mempesona untuk dekorasi di rumah.

2. Railing tangga dengan warna pelangi warna-warni

Inspirasi railing tangga ini pas untuk rumah yang mempunyai cat dengan warna yang cerah. Dengan pinggiran railing tangga komponen besi serta kaca, membuat semakin aman untuk beberapa anak. Untuk pewarnaan atau penyeleksian warna pelangi sendiri, kamu dapat memberi warna tangga ini sesuai dengan seleramu. Bagaimana, railing tangga ini dapat jadi inspirasi yang mempesona kan?

3. Railing tangga dengan design emmental untuk keluarga muda yang kreatif serta dinamis

Railing tangga emmental seperti ini dibuat oleh keluarga muda kreatif dari Inggris yang mempunyai inspirasi cemerlang dengan design serta detail untuk ke-2 anaknya. Tangga ini berubah menjadi sentuhan unik yang dapat memperlihatkan serasi imbang di apartemen atau rumah yang memprioritaskan bagian aestetik.

4. Railing tangga kekinian minimalist yang sederhana namun fashionable

Memprioritaskan kesederhanaan atau simplicity, railing tangga yang memiliki bahan besi ini dapat mempesona perhatian dengan design garisnya yang tajam serta lurus. Tangga ini dibantu dengan railing tangga kecil atau slim rounded seukuran pegangan tangan hingga dapat membuat kamu naik dan turun tangga dengan nyaman.

5. Railing tangga dengan bentuk bunga, akar atau dahan pohon

Railing tangga dengan inspirasi bentuk akar pohon, bunga-bungaan atau dahan pohon dapat jadi pilihan untuk kamu yang penggemar lingkungan hidup atau ingin memberikan sentuhan alam. Railing tangga ini umumnya dibuat dari besi yang setelah itu dibuat menjadi bunga-bunga atau akar pohon. Umumnya, railing tangga bentuk ini digunakan didesain rumah kekinian minimalis dan rumah memiliki nuansa classic serta vintage.

6. Railing tangga dengan perosotan atau slide di sebelahnya

Inspirasi design railing tangga yang ini dapat disebut untuk railing tangga sebagai favorite beberapa anak. Inspirasi ini pas untuk kamu yang ingin supaya railing tangga yang banyak peranan; untuk pengaman pada tangga sekaligus juga media bermain anak. Railing tangga perosotan ini juga dapat jadi media kreasi untuk si kecil waktu kamu mendekornya bersama-sama. Inspirasi bagus kan?

7. Railing tangga unik dengan bahan pegangan tali

Inspirasi design railing tangga ini juga dapat menjadi ide untuk kamu yang ingin mempunyai railing tangga yang unik serta gampang untuk dibuat. Tidak jauh berbeda dengan railing tangga yang umumnya berbahan padu layaknya kayu atau besi, tali yang digunakan untuk railing tangga jenis ini mestinya kuat serta dapat menyokong berat badan ya.

8. Railing tangga pohon alami untuk sang petualang

Jika tadi kita bahas railing tangga dengan bentuk bunga serta pohon yang dibuat dari besi atau metal, yang ini ialah tangga dari tangkai pohon asli. Inspirasi tangga ini pas untuk kamu yang ingin memasukkan faktor alam ke dalam rumah serta mempunyai tempat atau area yang lumayan luas, mengingat tangkai pohon sendiri lumayan besar serta akan membutuhkan ruangan tempat yang lumayan luas.

Pegangan pada railing tangga dapat dengan memakai faktor kayu yang serupa atau raling tangga besi, semuanya bergantung dari topik yang ingin kamu datangkan di rumah. Railing tangga bertajuk kayu begitu pas loh untukmu pencinta design rumah unik classic.

9. Railing tangga dengan design rustic yang alami

Tema rustic memang sekarang menjadi trend dari design interior. Tidak hanya pada mebel pilihan berpenampilan rustic, tangga rumah juga dapat memakai material yang tidak dihaluskan seperti logam atau kayu. Objek material yang terkesan tua seperti kayu usang dengan struktur yang masih tetap bagus dapat dipakai untuk aksen pada anak tangga. Dengan memakai railing tangga style rustic ini, kamu dapat membuat rumahmu nampak semakin homey.

10. Railing tangga artwork untuk rumah shabby chic

Shabby chic sekarang ini menjadi trend di golongan penggemar design interior. Tidak hanya cantik serta vintage, design shabby chic membuat rumah makin cerah ceria. Kamu dapat memberikan tambahan warna pastel atau warna putih cerah pada kayu-kayu tua untuk railing tangga. Melakukan modifikasi barang lama untuk hiasan pada railing tangga dapat juga kamu kerjakan lho.

 

Baca juga : Harga Railing Tangga

 

Tidak sangka ‘kan railing tangga dapat dibikin mempesona, yang mana design favoritmu? Jangan lupa mencari perlengkapan rumah tangga serta dekorasi yang cocok ya.