Meja Kantor

Meja Kantor

Di mata pikiran seseorang dapat memvisualisasikan manusia purba menggunakan tunggul pohon atau batu besar sebagai meja. Dan setelah dia belajar memotong kayu dan batu, manusia mulai membuat benda-benda yang digunakan sehari-hari seperti platform batu di gua untuk tidur. Bukti dari platform semacam itu dapat dilihat di gua-gua kuno bahwa manusia memotong dari permukaan batu. Sejak itu, furnitur telah menghiasi banyak bentuk dan pengrajin ahli telah meninggalkan kekayaan yang sesungguhnya di meja yang terbuat dari berbagai jenis kayu dan logam.

Hari ini ketika kita memikirkan meja kantor, ada begitu banyak pilihan yang harus dibuat. Ada meja yang terbuat dari kayu, laminasi, dan logam. Kayu terlihat paling baik tetapi sangat membutuhkan perawatan karena bekas luka dan dapat dipengaruhi oleh perubahan kelembaban. Meja yang terbuat dari laminasi atau logam lebih murah dan tahan lama.

Sebelum Anda berangkat untuk membeli meja tuliskan apa yang akan digunakan untuk itu, ukuran yang sesuai untuk ruangan, dan gaya ruangan jika ada meja atau lemari lain di dalam ruangan. Meja yang ideal harus memiliki ruang untuk file, telepon, ruang kerja pusat, laci untuk menyimpan barang-barang di dalamnya, dan ruang kaki yang nyaman. Pilih antara meja berbentuk L atau U, meja eksekutif, meja komputer, meja pelatihan, meja resepsionis, dan meja ruang rapat.

Saat mengevaluasi meja periksa laci. Mereka harus memiliki ujung bulat, rol suspensi logam, dan harus terbuka dan menutup dengan lancar bahkan ketika diisi dengan benda-benda. Bagian bawahnya harus terbuat dari kayu lapis atau veneer tebal dan bukan lembaran melanin plastik. Jika ada laminasi maka harus ada laminasi tekanan tinggi yang tebal dan harus tahan terhadap noda, goresan, serta tahan air. Terlepas dari material yang digunakan, meja harus berat dan pengerjaan yang baik – periksa celah dan tepi kasar.

Selalu beli meja setelah belanja perbandingan. Meja-meja high-end dapat dibeli dengan harga meja kantor yang terjangkau jika Anda siap untuk mempertimbangkan furnitur ulang atau bekas. Waktu terbaik untuk melakukan tawar-menawar adalah di musim panas ketika bisnis berjalan lambat. Perhatikan garansi yang ditawarkan. Ini mencerminkan harapan hidup meja. Varietas pasar menengah umumnya datang dengan garansi 5-15 tahun sementara meja high-end dirancang untuk bertahan beberapa dekade.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*