Mempekerjakan Arsitek yang Tepat untuk Anda

Mempekerjakan Arsitek yang Tepat untuk Anda

Membangun rumah baru memberi Anda cara untuk menjadikan rumah Anda sebagai cerminan kepribadian keluarga Anda. Namun, jika Anda memilih arsitek yang salah, Anda bisa berakhir dengan sebuah rumah yang dicintai oleh arsitek tetapi Anda benci. Beberapa arsitek terutama berfokus untuk melihat visi mereka menjadi hidup. Mereka menempatkan desain artistik mereka terlebih dahulu, dan mereka menempatkan kebutuhan dan keinginan pelanggan kedua. Untuk menghindari sakit kepala selama proses desain, Anda harus memilih jasa arsitek yang bersedia bekerja sama dengan Anda, dan mengubah desain agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Arsitek yang Anda pilih harus akrab dengan gaya rumah yang Anda sukai. Meskipun seorang arsitek yang terampil dapat dengan mudah beralih antara berbagai gaya rumah dan bangunan, Anda harus mencoba untuk memilih seorang arsitek yang suka merancang jenis rumah yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda memilih arsitek yang hanya ingin mendesain rumah bergaya Tudor, Anda mungkin akan kesulitan untuk membuat mereka menghargai kepekaan modernis Anda. Jika Anda menginginkan rumah modern, pilihlah jasa arsitek yang mengkhususkan diri dalam merancang rumah modern. Arsitek akan lebih berpengalaman dalam jenis desain, yang dapat bermanfaat selama proses pembangunan. Selain itu, Anda tidak akan memiliki konflik dari awal. Idealnya, arsitek dan pemilik rumah masa depan harus bisa bekerja sama. Arsitek harus dapat menyarankan rencana, tetapi memungkinkan Anda mengatakan akhir.

Seorang arsitek terkenal belum tentu bagus untuk diajak bekerja sama. Frank Lloyd Wright merancang beberapa rumah ikonik, tetapi sesering mungkin, pemilik rumah tidak senang dengan hasilnya. Wright sering menolak untuk memodifikasi desainnya, bahkan sedikit. Jika Anda menggunakan arsitek terkenal, Anda mungkin mengesankan teman-teman Anda, tetapi jika Anda dan keluarga Anda tidak terkesan dengan hasilnya, Anda telah memilih arsitek yang salah. Ingat, Anda akan tinggal di rumah baru Anda selama bertahun-tahun.

Cara lain untuk memastikan Anda menemukan seorang arsitek yang bersedia bekerja sama dengan Anda adalah membaca ulasan online. Lihat apa yang dikatakan mantan klien tentang cara arsitek menangani permintaan revisi desain. Jika Anda memiliki teman atau keluarga yang baru saja membangun rumah mereka sendiri, tanyakan kepada mereka tentang arsitek mereka. Mereka mungkin memiliki seseorang yang sangat mereka rekomendasikan, dan mereka mungkin hanya memberi tahu Anda apa yang perlu dihindari arsitek.

Sebelum Anda membuat keputusan akhir, temui langsung arsitek Anda. Tanyakan langsung kepada arsitek apakah mereka bersedia memberi Anda masukan penting selama proses desain. Bertemu dengan seorang arsitek secara pribadi adalah cara terbaik untuk melihat bagaimana mereka akan memperlakukan Anda sebagai klien. Jika arsitek menolak ide Anda atau tidak bertindak secara profesional, Anda mungkin harus mencoba mencari arsitek yang berbeda.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda harus dapat menemukan arsitek yang hebat. Segera, Anda akan pindah ke rumah baru yang disukai keluarga Anda. Kebahagiaan Anda harus menjadi tujuan akhir dari arsitek yang Anda pilih.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*