Menjaga Kesehatan Sebelum Melakukan Ibadah Umroh

Menjaga Kesehatan Sebelum Melakukan Ibadah Umroh

Setiap tahunnya umat muslim didunia datang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh, namun, ibadah yang berlangsung selama 40 hari ini berpengaruh kepada kesehatan dan kesiapan mental para jamaahnya. Untuk masalah kesehatan pada saat ibadah umroh memang penting untuk menjadi perhatian dari berbagai pihak, termasuk juga badan kesehatan dunia. Pasalnya, jutaan orang dari berbagai dunia berkumpul di suatu tempat dan hal ini bisa memicu penularan infeksi.

Oleh karena itu para jamaah dihimbau untuk mempersiapkan diri agar tetap sehat selama melakukan ibadah umroh, berikut ini tipsnya untuk anda :

  1. Menjaga fisik sebelum melakukan ibadah umroh, istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang, olahraga yang teratur, dan hentikan kebiasaan seperti merokok.
  2. Jika anda mengalami penyakit seperti darah tinggi atau penyakit gula, pastikan telah berkonsultasi dgn dokter mengenai kondisi anda. Begitu juga dgn obat-obatan yang harus dibawa dan hal yang harus selalu di perhatikan untuk mencegah terjadi komplikasi atau kekambuhan pada saat ibadah umroh plus turki.
  3. Lakukan avksinasi yang telah disarankan oleh WHO dan kementrian kesehatan arab Saudi, beberapa diantarana adalah vaksin meningitis.

Anda bisa menggunakan minyak kayu putih untuk mengatasi nyeri tersebut. Pastikan anda benar-benar sudah mempersiapkan diri dengan baik, khususnya dengan menjaga tubuh agar tetap sehat, dan ibadah menjadi lancar.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*