Tempat Bermain Anak Bebas Biaya, Alias GRATIS

Taman Kalijodo

Sekarang ini banyak sekali tempat yang menyediakan area khusus sebagai tempat bermain anak, entah itu di dalam mall atau mungkin juga sengaja dibuat dalam satu buah gedung. Namun untuk bisa menikmatinya pasti kita diharuskan untuk membayarkan dengan sejumlah biaya yang telah ditentukan.

Sangat berbeda dengan jenis permainan anak kecil pada tahun 90an, yang dimana waktu tidak ada biaya sedikitpun biaya untuk bisa menikmati setiap jenis permainan. Ya walaupun memang pada jaman dahulu jenis permainannya juga adalah permainan yang seadanya saja, namun yang pasti itu tidak kalah menyenangkan dengan permainan di jaman modern sekarang.

Akan tetapi pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sedikit tentang tempat bermaian anak atau playground anak yang bisa dimainkan tanpa perlu mengeluarkan biaya, alias GRATIS!!! Berikut ini adalah beberapa tempat bermain anak yang tidak perlu memerlukan biaya masuk, diantaranya yaitu :

 

Tempat Bermain Anak Gratis

  • Monument Nasional ( MONAS )

Monas adalah salah satu tempat bermain anak yang memang diperuntukan untuk seluruh masyarakat khusunya yang ada di Jakarta secara cuma-cuma. Untuk bisa masuk ke dalamnya anda tidak dipunyut biaya sepeserpun alias gratis, kecuali anda ingin mengunjungi museum yang ada didalamnya itu pastinya dikenakan biaya tiket masuk. Untuk harga tiket masuknya sekitar 10 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 5 rib rupiah untuk anak kecil.

Bahkan monas sendiri juga bisa disebut sebagai tempat wisata bagi mereka yang baru berkunjung ke kota Jakarta. Ini juga merupakan tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung disetiap harinya, terutama weekend dihari minggu. Biasanya tempat ini juga dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan sebuah acara khusunya atupun acara-acara besar lainnya.

  • Museum Kota Tua

Museum kota tua juga bisa dijadikan tempat bermain anak yang tidak dikenakan biaya masuk. Ini merupakan kota yang terbentuk pertama di Jakarta oleh karena itu maka kota ini dinamakan dengan kota tua Jakarta.

Untuk bisa berkunjung ke sini, tempatnya juga bisa dikatakan cukuplah srtategis, anda bisa menggunakan kendaraan umum yang tersedia untuk menuju kesana seperti Busway, Kereta, Angkot dan lain sebaginya. Tidak hanya permainan anak saja, anda akan banyak menemukan tempat-tempat bersejarah yang dulu sempat berjaya pada masanya di museum kota tua tersebut.

  • Taman Kalijodo

Kalijodo jaman dulu memang mempunyai citra yang kurang baik dimata masyarakat, namun kini tempat tersebut telah berubah menjadi sebuah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya itu saja, untuk masuk ke dalamnya anda juga tidak akan dikenakan biaya sedikitpun alias gratis.

Di taman kalijodo sekarang anda bisa menemukan banyak sekali media permainan mulai dari untuk orang dewasa sampai dengan untuk anak kecil atau bisa disebut playground anak. Kebayakan orang datang kesana untuk berolah raga danĀ  bermain, sebab pada tempat tersebut juga biasanya di adakan sebuah acara hiburan seperti live music, acara budaya dan lain sebagainya, oleh karena itu tempat ini juga menajdi salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi akan pengunjungnya.