Tips makeup untuk kulit berminyak supaya bebas kilap

Apakah moms mempunyai tipe kulit muka berminyak?

Mereka yang mempunyai tipe kulit berminyak biasanya condong merasa kesulitan memakai makeup. Untuk membuat makeup lebih tahan lama & bebas kilap walaupun kulit berminyak, moms memerlukan beberapa langkah khusus.

Tetapi tidak boleh dikira hanya dengan memilah tipe makeup yang sesuai untuk tipe kulit, moms dapat terbebas dari permasalahan makeup luntur, ya! Moms tetap membutuhkan tips makeup untuk kulit berminyak supaya bebas kilap & lebih tahan lama, layaknya langkah-langkah berikut ini:

  • Membersihkan muka sebelum memulai makeup

Layaknya langkah mengenakan makeup biasa, hal awal yang wajib dilakukan ialah membersihkan muka terlebih dahulu dari kotoran ataupun sisa make up yang mungkin masih melekat.

Awal, bersihkan dengan memakai cleanser. Usapkan perlahan dengan gerakan memutar & pijat lembut sepanjang beberapa sekarang. Setelah itu, bersihkan dengan kapas dengan hati-hati supaya tidak mengganggu jaringan kulit.

Sehabis itu, bersihkan muka dengan sabun muka supaya kulit bersih maksimal.

  • Pakai pelembap bermutu

Siapa bilang kulit berminyak tidak memerlukan pelembap muka? Karena kulit berminyak bukan berarti kaya pelembap alami yang baik untuk memelihara kulit supaya tidak berminyak. Sehabis muka moms bersih & siap dirias, gunakanlah pelembap bermutu baik yang sesuai untuk tipe kulit berminyak. Moisturizer ini berfungsi mengembalikan kelembapan kulit sehabis dibersihkan dengan facial wash & juga toner. Aplikasikan pelembap tipis-tipis tetapi menyeluruh sampai bagian bawah dagu & leher bagian atas.

Baca juga: 5 cara memutihkan wajah yang  ternyata tak boleh dipakai tiap hari

  • Gunakan foundation bebas minyak

Sehabis memakai pelembap secara menyeluruh ke seluruh permukaan kulit, perkenankan sepanjang beberapa sekarang supaya meresap ke pori-pori. Lalu gunakan foundation untuk menunjukkan tekstur kulit yang nampak lebih lembut & terang.

Tetapi, bukan berarti moms perlu mengenakan foundation yang warnanya amat terang, ya! Bukannya sebagai salah satu cara memutihkan wajah, malah menjadikan muka moms layaknya mengenakan topeng.

Jadi, tentukan foundation cocok tone kulit & untuk jenisnya tetap cari yang water-based biar tak memicu minyak berlebih pada muka.

  • Aplikasikan bedak tabur

Sehabis mengaplikasikan foundation, tunggu selama 5-10 menit hingga alas bedak meresap dengan sempurna pada permukaan kulit. Lalu aplikasikan bedak tabur pada muka paling utama di t-zone (dahi & hidung).

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*