Tips Memilih Kontraktor Interior Rumah, Kantor, dan Hotel

tips-memilih-kontraktor-interior-rumah-kantor-dan-hotel

Dua hal terpenting dalam sebuah bangunan adalah desain eksterior dan interior. Jika desain eksterior bisa memberikan kesan indah, lain hal dengan desain interior yang akan membuat ruangan anda semakin nyaman dan menggambarkan karakter ruangan tersebut.

Disini kami tidak menjelaskan desain eksterior, namun interior.

Interior ruangan menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Tak hanya menambah keindahan pada bangunan, namun juga bisa berpengaruh pada mood dan suasana yang tergambar pada ruangan tersebut. Berbicara desain interior memang tak lepas dari interior rumah, kantor, dan hotel. Bahkan kini ada banyak  jasa desain kontraktor interior rumah, kantor, dan hotel yang menawarkan jasanya untuk masyarakat yang ingin menciptakan interior unik.

Merekrut jasa kontraktor interior memang gampang-gampang susah. Namun, disini kami akan mencoba berbagai tips memilih jasa desain interior yang tepat untuk desain rumah, kantor, dan hotel.

  1. Cari Referensi dan Lihat Repurtasinya

Anda bisa mencari referensi kepada teman atau kerabat atau bisa mencari di media internet terutama pada Google. Dengan demikian anda bisa mengetahui seberapa bagusnya repurtasi jasa tersebut. Selain itu anda juga perlu mengecek beberapa kriteria agar anda bisa leluasa dan nyaman dengan perusahaan yang akan anda pilih.

  1. Bandingkan Harga Dengan Satu Sama Lain

Harga sering menjadi bahan pertimbangan sebelum akhirnya setuju dengan kontrak proyek. Anda bisa membandingkan harga dari satu jasa ke jasa lainnya. Pilihlah harga yang wajar bukan sekedar harga murah, namun pada kemampuan mendekorasi komponen interior yang pas dan sesuai. Pada umumnya harga meliputi harga pasaran terkait bahan, kualitas dan ukurannya.

  1. Jangan Mudah Terpikat Dengan Pelayanan Manis

Tak bisa dipungkiri lagi, pasti setiap orang akan merasa nyaman jika dilayani dengan baik. Namun anda perlu tahu bahwa hampir setiap customer service sangat baik pelayanannya. Pastikan pelayanannya memiliki sistem yang baik, tak hanya berkata manis saja. Contohnya bisa menjelaskan proses pembayaran, perjanjian kontrak, dan proses kerja.

  1. Sudah Memiliki Lisensi Khusus

Mencari kontraktor interior yang sudah dibawah naungan PT atau CV resmi akan meminimalisir penipuan. Karena yang sudah legal dan memiliki lisensi khusus serta berbadan hukum maka klien akan semakin aman saat proses kerjasama. Biasanya perusahaan memiliki sistem yang jelas dalam hal perjanjian diatas kertas.

  1. Saatnya Tawar Menawar Harga

Jika anda sudah menentukan, segeralah menawar harga terhadap jasa desain interior yang sudah anda pilih. Jangan sampai hanya mampu menerima penawaran harga yang telah diberikan olehnya, namun anda juga perlu melakukan penawaran mulai dari furniture yang didapat, pelayanan biaya operasional, dan material.

Anda bisa semakin mudah dalam memilih kontraktor interior yang tepat melalui tips diatas. Jika anda masih bingung memilih jasa interior, silahkan berikan komentar anda dibawah ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*