Tren SEO Dalam Perburuan Traffict Organic

Memasuki tahun 2010 keatas digital marketing selayaknya big bang yang terjadi dalam dunia promosi di Indonesia. Peralihan besar dari penjualan secara langsung tiba-tiba berubah drastis dengan majunya teknologi internet, semuanya berubah menjadi penjualan lewat dunia maya. Sekarang dari rumah setiap orang dapat melihat-lihat toko tanpa harus datang langsung untuk melihat. Tren kunjungan ke mall di berbagai kota juga menurun drastis, terlebih lagi tempat yang tidak memiliki hiburan menarik. Dunia, termasuk Indonesia, merasakan arus perubahan ini. Kini, banyak perusahaan bahkan mulai mengubah alokasi dananya untuk menarik pengunjung secara online. Mereka mulai merekrut orang yang menawarkan jasa SEO berkualitas.

Tren SEO Dalam Perburuan Traffict Organic

Apa Itu Jasa SEO Berkualitas?

Tahun 2019, kemampuan SEO adalah salah satu skill wajib yang perlu dimiliki dalam suatu tim bisnis. Hal ini harus mereka capai demi lancarnya bisnis secara online. Kalaupun tidak ada orang yang memiliki kemampuan spesifik terkait seo, biasanya mereka akan berusaha mencari jasa SEO Berkualitas dan situs seperti http://ilmubacklink.com/. Jasa ini biasanya menawarkan berbagai pelayanan di satu paket yang diberikan. Adapun ragamnya menarik, seperti penawaran dalam rentang waktu maupun per item (konten). Pelayanan seo yang baik akan memberikan hasil yang baik untuk situs, seperti riset kata kunci, mix and match kata kunci yang diinginkan oleh pelanggan bahkan sampai memberikan konsultasi apa sebaiknya tema konten dari situs bisnis pelanggan. Hal ini dilakukan demi tercapainya target traffict organic suatu situs. Selanjutnya akan kita bahas mengenai traffict organic.

Apa Itu Traffict Organic?

Dalam digital marketing ada istilah seperti traffict, pada dasarnya hal tersebut mengartikan banyaknya kunjungan orang atau massa yang berkumpul dalam suatu situs. Terdapat banyak jenis sumber traffict, contohnya seperti traffict langsung, traffict berbayar (non-organic), traffict organic, dan traffict langsung. Para digital marketer biasanya melihat sumber traffict menggunakan alat tidak berbayar seperti Google Analytics. Kali ini kita akan membahas secara khusus dua traffict yang kontras, yaitu traffict organic dan non-organic.

Sesuai namanya, traffict organic adalah sumber traffic yang memanfaatkan cara-cara natural dalam memperoleh pengunjung situs. Traffict organic biasanya memanfaatkan pembuatan konten dalam situs yang menyasar beberapa target seperti kata kunci, komposisi kata, jumlah kata, penggunaan gambar dan video. Dalam traffic organic biasanaya juga disematkan beberapa situs referensi untuk memperkuat skor seo. Biasanya kalau kita menggunakan jasa SEO berkualitas, skor seo akan mencapai angka yang cukup tinggi sehingga mesin pencarian seperti google akan menaruh situs di halaman pertama pencarian. Sementara itu, traffic non-organic berisikan cara langsung (berbayar) ke pihak google untuk menempatkan situs mereka di halaman pertama (paling atas/di samping kanan) sehingga dapat dilihat orang.